Hukum

Tukang Kisruh diLapas, 6 Narapidana diPindah

Administrator | Minggu, 08 April 2012 - 15:33:09 WIB | dibaca: 135 pembaca

Reporter : Mochamad Imron

Lumajang- Enam Narapidana penghuni Lembaga pemasyarakatan (Lapas) Lumajang yang di kabarkan sering membuat kerusuhan dengan narapidana lain, sekitar pukul 12.00 WIB, Minggu (08/04), me-layarkan (dipindah) ke Lapas Kabupaten Malang.

Dalam proses pemindahan 6 narapidana itu, pihak Lapas Lumajang di bantu 1 kompi anggota polres Lumajang dengan di persenjatai lengkap. hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi untuk menjaga proses pemendahan tersebut.

Menurut M. Kurnia kepala keamanan Lapas Lumajang kepada sejumlah wartawan mengatakan, pemindahan narapidana itu, merupakan langkah antisipasi agar tidakn terjadi gesekan antara narapidana yang satu dengan yang lain.

" Memang selama ini sering kali ada gesekan antara penghuni Lapas dari Lumajang dengan pembuat kegaduhan yaitu dari sidoarjo yang sekarang di pindah ke Malang," katanya. Imbuhnya, tujuan pemindahan ini, merupakan langkah antispasi agar tidak terjadi kekisruhan. apalagi  kapasitas Lapas Lumajang tidak cukup menampung narapidana.(ron/red)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)