Politik & Pemerintah

Sopir Angkot dan Pedagang Resah, Harga BBM Akan Naik.

mahsun mohammand | Selasa, 11 Juni 2013 - 18:40:19 WIB | dibaca: 276 pembaca

Sopir angkot jurusan Lumajang-Klakah di Terminal Angkot Lumajang.

Lumajang, Rencana pemerintah yang akan menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada pertengahan Juni mendatang membuat para sopir angkot dan  pedagang di Pasar  Tradisional Lumajang gelisah khususnya para sopir angkot. Pasalnya naiknya harga BBM akan berdampak pada penghasilan mereka, karena jika BBM naik maka segala bahan pokok juga ikut naik termasuk tarif angkutan umum. Hal ini dikhawatirkan akan mengurangi minat para penumpang untuk menggunakan jasa angkutan umum. “Waduh,,kalau jadi naik ya kita susah lah mas.” Papar Indra salah satu sopir angkot saat ditemui pedomannusantara.com hari ini Selasa (11/06).

“ Untuk tariff angkot kami belum tahu nantinya akan naik berapa itu tergantung kepada keputusan dari Paguyuban Sopir Angkot. “papar pria sopir angkot jurusan Lumajang-Klakah.

Sementara itu harga bahan-bahan pokok di Pasar Tradisional Lumajang selama ini masih normal, belum ada kenaikan harga yang signifikan. Namun mulai pertengahan Juni nanti semua bahan pokok pasti akan naik tanpa terkecuali, hal tersebut selain karena rencana pemerintah menaikkan harga BBM juga dipengaruhi menjelang datangnya bulan Puasa Ramadhan.

“Untuk saat ini masih normal-normal saja mas, tapi pada pertengahan Juni nanti semua bahan pokok pasti akan mengalami kenaikan harga,” Ujar Firman salah satu pedagang di Pasar Tradisional Lumajang. (san/red).

Lutfia Amerta S.

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)