Suara Spiritual

Mitos, Suara Tokek Membawa Keberuntungan

Administrator | Rabu, 01 Februari 2012 - 20:13:15 WIB | dibaca: 2433 pembaca

Reporter : Agus Sholeh

Lumajang-
Mitos, tidak pernah lepas dari sebagian kehidupan masyarakat di Indonesia, hal ini terbukti dengan masih adanya  orang di nusantara ini yang masih mempercayai akan sebuah mitos. seperti halnya mitos akan hewan yang dipercaya membawa keberuntungan dan tolak balak, seperti hewan yang bernama tokek.

tokek merupakan hewan yang biasanya hidup dan berkembang biak di pepohonan yang berlubang dan terkadang berada di rumah-rumah masyarakat. Menurut Rudia (38) warga Desa Krasak Kabupaten Lumajang kepada pedomannusantara.com rabu (01/01/12) menuturkan bahwasannya tokek yang berada dirumahlah yang dianggap membawa keberuntungan.

"Apabila tokeknya berbunyi itu mendoakan orang yang ada dirumah tersebut mas,"ujar ibu satu anak tersebut.

Menurut Rudia, tidak semua tokek membawa keberuntungan, ada ciri-ciri tertentu, diantara ciri tersebut yaitu pada saat sang tokek berbunyi, apabila sangtokek berbunyi yang mana bunyi tokek tersebut bunyinya ganjil, maka tokek tersebut mendoakan keberuntungan. dan apabila bunyinya tidak ganjil maka sang tokek tersebut tidak mendoakan.

"Ada ciri-cirinya apabila tokek tersebut membawa keberuntungan"paparnya.

Hal berbeda disampaikan Totok (42) salah satu paranormal asal Kabupaten Lumajang mengatakan bahwa tokek itu hewan yang memiliki aura kekuatan gaib yang cukup kuat. Apabila ada suatu rumah dan didalam rumah tersebut di huni oleh seekor tokek maka tokek tersebut janganlah dibunuh ataupun di ganggu, karena tokek tersebut bisa menolak kekuatan gaib yang menyerang penghuni rumahnya.

" Tokek bisa di manfaatkan sebagai tolak balak ilmu gaib mas,"pungkasnya. (gus/rpl)










Komentar Via Website : 1
komang dewi
16 Desember 2012 - 23:34:30 WIB
baru tadi di rumah saya ada suara tokek
menandakan apakah tokek tersebut
KEBAIKAN atau KEBURUKAN..??
mudah mudahan menandakan kebaikan utuk saya serta keluar!!

ASTUNGKARE
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)