Politik & Pemerintah

KPU Lumajang, Tetapkan DCS DPRD Lumajang.

mahsun mohammand | Kamis, 13 Juni 2013 - 00:16:12 WIB | dibaca: 1882 pembaca

Pudholi Sandra, SH,MH Komisioner KPU Lumajang.

Lumajang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lumajang Komisi menggelar rapat pleno Penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPRD Lumajang, Rabu (11/06/2013) bertempat diruang eksekutif Kantor KPU Lumajang.  Pelaksanaan Rapat Pleno Penetapan Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPRD Kabupaten Lumajang hanya di hadiri oleh 11 parpol peserta Pemiliham Umum Legislatif tahun 2014 nanti dan hanya PKS saja yang memilih untuk tidak hadir.

Pudholi Sandra, SH, MH Komisioner KPU Lumajang mengatakan bahwa  belum ada informasi yang jelas mengenai ketidak hadiran dari PKS. “Sebelum pelaksanaan rapat pleno ini PKS sudah menyatakan bahwa sudah mengecek ulang terkait data yang sudah diberikan ke KPU dan pada intinya sudah tidak ada masalah mengenai data Bacaleg yng mereka kirimkan.”papar Pudholi Sandra kepada Pedomannusantara.com

“Dari hasil verifikasi dan perbaikan kemarin semuanya tidak ada masalah jadi tetap jalan terus semuanya  dan sebelumnya memang kita sudah menyampaikan ke parpol bila ada perbaikkan silahkan disampaiakna sebelum kita tetapkan hari ini.”jlentreh pria mantan aktivis PMII ini.

Pudholi Sandra menuturkan bahwa dalam rapat pleno tadi sudah ditetapkan 510 Daftar caleg Sementara (DCS) dari 12 parpol peserta Pemilu. “ DCS ini nantinya akan kita umumkan mulai tanggal 14 Juni sampai 27 Juni nanti melalui beberapa media salah satunya adalah media massa jadi jika ada masukan mengenai caleg yang sudah kita tetapkan melalui DCS ini silahkan masyarakat melaporkan ke KPU”papar Pudholi Sandra.

“Masyarakat yang melaporkan ini tentunya harus memiliki identitas yang jelas, dan jika tanpa identitas laporan tersebut tidak akan kami terima. Setelah mendapatkan laporan tentunya kami akan menindak lanjuti dengan melakukan verifikasi terhadap caleg yang dilaporkan.”paparnya.

Lebih lanjut Pudholi Sandra menegaskan bahwa point-point yang bisa dilaporkan ke KPu adalah mengenai Ijasah dari caleg, pernah dihukum atau tidak.” Jika indikasi-indikasi tersebut sudh kita laporkan ke Parpol nanti kita akan segara menindak lanjuti dengan verifikasi ke parpol setelah itu ada amsukan atau tidak, jika tidak ada maka akan kita tetapkan menjadi DPT pada bulan Agustus nanti.”pungkas pria alumnus STIH Lumajang ini. (lut/pim).

Lutfia Amerta S.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)