Politik & Pemerintah

Hari ini Tim ASA Daftarkan Gugatan ke MK.

mahsun mohammand | Sabtu, 08 Juni 2013 - 02:25:57 WIB | dibaca: 349 pembaca

Abdul Rohim Sekretaris Tim pemenangan ASA

Lumajang, Pasangan Cabup dan Cawabup Ali Mudhori dan Samsul Hadi (ASA) yang memilih walk out dan tidak menandatangani berita acara hasil perhitungan suara Kamis (06/06/2013) memastikan bahwa hari ini gugatan mereka sudah didaftarkan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Tim Pemenangan ASA Abdul Rohim kepada Pedomannusantara.com Jum’at (07/06/2013). “ sebagai bentuk ketidak puasan kami atas hasil rekapitulasi yang diselenggrakan kemarin, hari ini kami membawa dan mendaftarkan sengketa ini ke MK”papar pria yang juga menjadi anggota DPRD Lumajang dari fraksi PKB ini.

“Kami melihat banyak kecurangan-kecurangan yang terjadi dalam Pilkada kali ini. Tim kami dan dua Tim Paslon yang lain pun mengalami hal yang sama dimana kami tidak mendapatkan formulir C1, DA, padahal itu adalah dasar dari perhitungan suara”papar Rohim.

Rohim menilai bahwa dalam proses penyelengaraan Pikada 29 Mei kemarin KPU selaku penyelenggara Pilkada bersikap tidak adil dengan tidak menyerahkan alat bukti berupa form C1.

“Gugatan kami ke MK kami tujukan ke Penyelanggara PIlkada KPU dan Panwaslu dan Pemerintah Lumajang dalam Desk Pilkada yang telah melampui kewenangannya dengan mempublikasikan hasil perhitungan suara yang dilakukan oleh Desk Pilkada” papar Rohim.

“ Kami yakin bahwa kami masih memiliki peluang untuk memenangkan perkara ini dan Pilkada ulang harus dilakukan. MK pastinya bijak kok dalam menyikapi hal ini.”papar Rohim.

Sementara itu, Andry Dewanto Akhmad, SH menyatakan bahwa KPU akan segera menyiapkan berkas-berkas untuk menghadapi gugatan itu. “ KPU nantinya akan menunjuk Pengacara, menanyakan kepada MK apakah gugatan itu sudah masuk. Dan jika gugatan itu sudah masuk ya akan kita beritahukan ke DPRD.”papar Andry. (lut/pim).

Lutfia Amerta S.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)